top of page

Harga Kamera Nikon D5500 dan Spesifikasi

Harga Kamera Nikon D5500 - Merupakan sebuah kamera terbaru dari Nikon yang di hadirkan dengan kelengkapan spesifikasi cukup berkualitas. Kamera terbarunya ini menambah koleksi Nikon di lini entry level yang di hadirkan dengan tampilan penuh gaya. Nikon D5500 digadang sebagai kamera yang ringan namun tetap memiliki kerangka yang kokoh. Tak hanya itu saja, kamera baru tersebut juga dijejali dengan tambahan fitur yang sangat menakjubkan.


Sebagai kamera penerus Nikon D5300, kamera DSLR baru ini masih membawa fitur yang sama seperti kemampuan merekam video full HD, built-in Wi-FI. Namun ada juga hal yang terbaru yang diusung oleh Nikon D5500, teknologi tersebut adalah diadopsikannya layar LCD 3,2 inch dengan fitur layar sentuh untuk operasi yang mudah. Harga Kamera Nikon D5500 yang cukup terjangkau membuat kamera ini masuk ke kategori kamera entry level bahkan bisa di bilang kamera terjangkau pertama Nikon yang mengusung teknologi layar sentuh tersebut. Nah bagi sobat teknogadget yang ingin tahu bagaimana spesifikasi dan harga kamera nikon d5500 terbaru yuk simak selengkapnya di bawah ini.


Review Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D5500

Fitur yang benar-benar baru telah dibenamkan pada kamera baru ini. Sebuah layar LCD dengan lebar 3,2 inch mengalami perbaikan yang sangat signifikan dari pendahulunya dimana D5500 telah mengadopsi fitur touch screen. Di tambahkannya fitur layar sentuh sekaligus mengukuhkan Kamera Nikon D5500 menjadi kamera yang di pasarkan untuk segmen entry level pertama yang mengusung teknologi tersebut. Layar LCD ini juga memiliki lebihan lain seperti para pndahulunya yaitu bisa di buka dan diputar sehingga memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dari sudut yang menarik. Layar yang terpasang pada kamera ini memiliki 1,37M dot yang membuatnya dapat terlihat jelas pada kondisi terang.


Namun cukup di sayangkan dengan penambahan yang berkualitas tersebut, Nikon D5500 ini harus mengorbankan fitur lain untuk hilang yaitu tanpa adanya GPS built-in. Akan tetapi Viewfinder untuk kamera ini masih menggunakan tekologi yang sama dengan pendahulunya yang mana menggunakan optical viewfinder dengan tipe pentamirror. Viewfinder tersebut mampu memberi cakupan area hingga 95% dan pembesaran hingga 0,83x. Jadi meskipun harga kamera nikon d5500 ini di bandrol cukup terjangkau tetap membuatnya menjadi Kamera Nikon DSLR Terbaik yang di miliki pabrikan ini untuk pasar menengah.


Sementara Kamera DSLR Nikon D5500 ini hadir dengan mengusung sensor setinggi 24,2 megapixel DX-format CMOS APS-C yang tanpa low pass filter optik atau filter anti-aliasing. Dan itu artinya penggunaan sensor pada kamera ini masih mewarisi apa yang ada pada Nikon D5300 sebagai pendahulunya. Filter AA dalam hal ini berfungsi untuk mengurangi efek moire, namun filter tersebut kini sudah ditinggalkan, karena dengan semakin tinggi nilai sensor efek moire yang muncul bisa diabaikan.


Kelebihan dari teknolog efek lain yang muncul dengan dihilangkannya filter tersebut justru akan memberikan keuntungan lain yaitu memberikan ketajaman yang jauh lebih baik pada gambar yang dihasilkan. Selain kelebihan yang didapat dari sensornya yang tinggi kamera ini juga telah dijejali dengan prosesor gambar EXPEED 4. Dengan prosesor gambar terbaru tersebut kinerja Nikon D5500 akan semakin cepat dalam mengolah data.


Harga Kamera Nikon D5500 yang terjangkau juga tetap memberikan tambahan yang menarik untuk diperhatikan yaitu kemampuan merekam video. Meskipun fitur ini bukan sebagai fitur utama namun cukup sering berguna bagi para pengguna. Kamera ini mampu digunakan untuk mmerekam sebuah video dengan kualitas full HD 1080@60fps. Hal ini sebenarnya tidak ada peningkatan dari kamera pendahulunya namun dengan kualita perekaman video yang ada cukup memberikan kepuasan bagi para penggunanya.


Kamera terbaru rasanya akan aneh tanpa pelengkap konektivitas yang menarik. Dengan pertimbangan tersebut Nikon menambahkan berbagai kemudahan untuk terkoneksi dengan perangkat lain. Terdapatnya slot USB 2.0 cukup membantu pengguna untuk terhubung ke perangkat lain seperti komputer atau perangkat lain yang kompatibel.


Dilengkapi dengan mini-HDMI juga memberikan kemudahan untuk melihat hasil dengan layar TV yang lebih besar. Yang sangat menarik adalah adanya built-in Wi-Fi, dengan fitur konektivitas ini pengguna dapat terhubung dengan cepat dengan perangkat smartphone atau perangakat lain yang kompatibel. Wi-Fi juga dapat dihubungkan dengan remote kontrol untuk pengambilan gambar dari jarak jauh.


Nah melihat dari review kamera DSLR Nikon D5500 di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kamera ini memberikan kemudahan operasi dengan fitur layar sentuh, Namun disayangkan penambahan yang baik justru menghilangkan fitur GPS nya. Secara keseluruhan teknologi yang diusung selain kedua hal tersebut sama dengan pendahulunya.


Harga Kamera Nikon D5500

Terkait inforamsi yang kami berikan ini, tentu saja bukan hanya sekedar review semata, teknogadget juga akan memberikan info terbaru mengenai harga kamera nikon D5500. Bagi sobat teknogadget yang ingin memiliki kamera ini, saat ini sobat teknogadget sobat tekno gadget harus membayar sebesar 11 juta rupiah atau tepatnya sekitar Rp 11.600.000 namun teknogadget juga bisa memastikan harga tersebut belum 100% pas dengan harga yang ada di pasaran daerah sobat teknogadget.


Nah bagi sobat teknogadget itu dia ulasan terbau mengenai spesifikasi dan harga kamera nikon d5500 yang dapat kami sampikan kali ini selanjutnya sobat teknogadget juga bisa meyimak info mengenai Daftar Harga Kamera Nikon 1 yang sudah kami sampikan di kesempatan sebelumnya.


Recent post

Follow Us

  • Google+ Long Shadow
  • YouTube Long Shadow
  • Twitter Long Shadow
  • Facebook Long Shadow
  • Pinterest Long Shadow

Search by Tags

No tags yet.
bottom of page